5 Tahapan Membeli Mobil Murah

Membeli mobil baru murah semisal harga suzuki sx4 merupakan tahapan besar, tetapi tak perlu diciptakan repot. Menggunakan teknologi yang semakin maju, proses penelusuran mobil baru juga dapat dilaksanakan lebih gampang. Berikut adalah beberapa tahapan membeli mobil baru dari kami:

1. Riset Kendaraan dan Fitur

Masih belum tahu kendaraan yang hendak dibeli? Coba buka situs-situs otomotif yang memuat pembahasan dari para berpengalaman dan empunya kendaraan, harga mobil baru, sampai promosi mobil baru. Situs sah dari pabrikan mobil juga bermanfaat untuk menyaksikan lebih tidak sedikit foto dan mempelajari fitur yang ada.

Manfaatkan semua media yang ada, dan kita tidak akan kendala untuk mengejar mobil idaman. Setelah memiliki susunan kendaraan incaran, mulai pikirkan teknik mengurus pembayarannya. 

2. Cari Peluang Cicilan

Sebelum memutuskan melakukan pembelian mobil baru, terdapat baiknya Anda menyimak dulu sekian banyak  paket angsuran yang ditawarkan. Penting untuk mencocokkan paket angsuran itu dengan pihak pembiayaan lain contohnya bank atau perusahaan pembiayaan guna mendapatkan informasi suku bunga terendah.

Untuk mengawali proses persetujuan peminjaman pembelian kendaraan, siapkan data informasi pekerjaan, gaji, serta hutang yang kamu tanggung. Pastikan kita siap melakukan pembelian mobil dalam dua pekan setelah angsuran diterima, tujuannya supaya tidak terdapat riwayat buruk dalam daftar kredit Anda.

3. Rencanakan Tukar-Tambah

Anda dapat melewati langkah ini andai tidak mempunyai mobil yang dapat digunakan tukar-tambah. Penting untuk memahami harga tukar-tambah terkini kendaraan kita sebelum pergi ke dealer. Ini akan menolong Anda mengekspektasikan harga kendaraan, sekaligus menjadi referensi dari tawaran yang bakal diterima.

Jujurlah ketika mendeskripsikan situasi kendaraan Anda. Sebagian besar kendaraan bekas berada dalam kelompok “bersih” atau wajar”, dan hanya sejumlah yang dapat disebut “luar biasa”.

Setelah kita selesai memeriksa nilai kendaraan, Anda bakal mendapat tiga harga berbeda. Pertama, harga beli dealer atas mobil yang ditawarkan konsumen, kedua, harga yang Anda dapat dapat bila memasarkan mobil sendiri,dan ketiga, yakni harga jual ritel dealer atau harga pasaran mobil.

4. Tentukan Lokasi Tes dan Waktu Uji Coba

Pada etape ini, Anda sudah memiliki susunan kendaraan yang diinginkan. Ada baiknya andai Anda menyaksikan langsung setiap model dengan mata kepala sendiri sebelum menciptakan keputusan. Itu bakal lebih baik dibanding melulu mengecek spesifikasi di website produsen mobil dan bercita-cita dapat mengejar kendaraan yang benar-benar serupa di ‘dunia nyata’. 

Berikut sejumlah hal yang mesti dikenang sebelum mengerjakan tes kendaraan: 

  • Pastikan andai kendaraan yang diharapkan ready stock. Ada bisa jadi stok mobil yang Anda mau sedang kosong dan butuh waktu guna mendapatkannya. 
  • Tanyakan ke wiraniaga mengenai ada atau tidaknya pilihan fitur ekstra yang langsung terpasang di kendaraan. Banyak kendaraan yang terjual dengan pilihan tambahan laksana ban bernitrogen, karpet guna segala situasi cuaca, sampai paket anti pencurian. Seluruh pilihan seperti itu dapat meninggikan harga mobil hingga lebih dari Rp14,5 juta.
  • Jangan mengerjakan test drive di dealer pada akhir minggu atau menjelang tutup. Antrean dapat saja panjang, dan barangkali Anda tidak bakal mendapat perhatian sarat dari wiraniaga.
  • Lakukan penjadwalan guna tes kendaraan. Ada baiknya andai tes dilaksanakan di pagi hari dan mula pekan. Dengan jadwal yang telah ditentukan, mobil telah siap saat Anda mendarat di dealer.
  • Jangan melulu melakukan tes ‘biasa’. Pastikan kita dan family merasa sesuai dengan mobil yang dicoba, serta pastikan kendaraan incaran bisa melalui sekian banyak  medan jalan.
  • Tanya diri kita sendiri: Apakah kontrol dalam mobil gampang digunakan? Apakah bagasi mempunyai ruang yang cukup? Apakah bangku anak-anak telah pas. 
  • Tak perlu melakukan pembelian kendaraan yang diusahakan pada hari tersebut juga. Coba pikirkan lagi dalam sejumlah waktu sebelum menciptakan keputusan.

5. Cek Harga Jual dan Garansi

Ketika telah mempunyai target mobil yang diinginkan, alihkan konsentrasi untuk menggali banderolnya. Hubungi divisi penjualan dari tiga dealer bertolak belakang yang memasarkan mobil kemauan Anda.

Tanyakan total ongkos yang dibutuhkan kepada tiga dealer tersebut, tergolong aksesori ekstra yang barangkali sudah terpasang. Dengan komparasi harga yang jelas, Anda dapat menawar dan memutusukan opsi terbaik.

Sebaiknya Anda pun menanyakan bonus-bonus yang dapat ditawarkan laksana pelindung cat, jaminan ekstra, sampai paket servis gratis. Biasanya, kita tidak bakal mendengar bonus-bonus semacam tersebut sebelum masuk ke etape pembelian yang lebih lanjut, namun ada baiknya guna menanyakannya lebih awal.