Beberapa Tips Membuat Kandang Kelinci Yang Baik Dan Benar

Rumahdaku.com – Anda pasti sudah tidak asing dengan hewan yang satu ini, yap benar, itu adalah kerbau. Eh~ kelinci maksud saya. Kelinci banya dipelihara dan juga ada yang di ternak, karena hanya 1 alasannya. Imut. Memang benar adanya bahwa kelinci itu imut, dengan warna putih, dan telinga panjang, dan dilengkapi dengan tubuh mungil membuat kelinci itu lucu dan imut.
Untuk anda yang ingin memiliki kelinci atau sudah punya kelinci, alangkah baiknya bila anda membuat kandang kelinci tersendiri untuk kelinci kesayangan anda. bagi anda yang belum membangunkan kandang untuk kelinci anda, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips membuat kandang kelinci yang baik berikut ini.

Beberapa Tips Membuat Kandang Kelinci Yang Baik Dan Benar

(nicholaswskyles.com)

1. Bentuk

Anda bisa membuat kandang yang bersusun bila anda memiliki kelinci lebih dari satu. Namun ada hal yang harus anda perhatikan yakni membuat tempat kotoran dibawahnya. Jadi harus ada ruang kecil kosong untuk menampung kotoran kelinci yang diatas, agar kotoran tersebut tidak jatuh ke kelinci yang bwah dan menyebabkannya mati.

2. Ukuran

Ukuran minimal untuk kandang kelinci adalah 5 kali dari tubuh kelinci tersebut. Hal tersebut agar membuat kelinci anda nyaman. Tentu saja bila anda memiliki lahan yang luas, uang yang banyak, anda lebih baik membuat kandang yang lebih luas, aga si kelinci nyaman dan betah dikandan tersebut.

3. Alas Kandang

Alangkah lebih baiknya bila alas kandang kelinci anda terbuat dari bahan yang kuat, agar tidak mudah patah bila diinjak kelinci. dan bila alas kandang tersebut memiliki celah, ada baiknya bila tidak terlalu besar, untuk menghindari kaki kelinci terpelosok kedalamnya.

4. Tinggi

Kelinci terkadang sering berdiri, jadi anda harus memmbuat kandang yang cukup untuk si kelinci berdiri. Apabila kelinci anda memiliki panjang 60 cm maka alangkah lebih baiknya bila tinggi kandang anda sekitar 70 – 80 cm agar kelinci leluasa bergerak.

5. Penempatan

Bila kandang kelinci anda sudah jadi, anda bisa menempatkannya pada tempat yang teduh agar kelinci tidak terlalu kepansa, namun masih terjangkau sinar matahari. Apalagi bila sinar matahari pagi yang bagus untuk si kelinci itu sendiri.
Itu tadi adalah beberapa hal yang bisa anda perhatikan dalam Tips Membuat Kandang Kelinci Yang Baik. Semoga dengan artikel ini kelinci anda bisa lebih bahagia. Hehe.
http://www.desainrumahnya.com/2016/06/50-desain-kandang-kelinci-yang-baik-klasik-sederhana-dan-fresh.html

admin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *