dekorasi kamar pengantin 25
(desainrumahnya.com)

Tips Mendekor Kamar Pengantin Yang Romantis

Diposting pada

Pernikahan merupakan simbol kebahagiaan. Bagaimana tidak, proses penyatuan bukan hanya antara pria dan wanita, namun proses penyatuan antara dua keluarga besar yang sepakat untuk menjalin hubungan baru.

Biasanya pernikahan adalah suatu acara yang besar, dimana banyak orang berkumpul untuk mengucapkan selamat para kedua mempelai. Banyak dekorasi yang menghiasi acara tersebut. Tentunya dekorasinya akan menimbulkan suasana romantis, karena tema acara tersebut adalah kasih sayang.

Dan biasanya untuk kamar pengantin itu sendiri didesain lebih romantis lagi seperti memberi mawar, melati, lilin, dan meredupkan lampu, agar menimbulkan suasana yang mendukung untuk kedua mempelai.

Bagi anda yang sedang ingin mencari inspirasi dekor atau desain kamar pengantin, ada beberapa hal yang hars anda perhatikan agar dekorasi yang anda buat bisa menciptakan suasana romantis.

Menentukan Tema

Sebelum anda mulain mendesain, alangkah lebih baiknya bila anda menanyakan tema apa yang ingin diterapakan oleh sang mempelai. Karena dengan adanya tema, hal tersebut akan memudahkan anda dalam mendekor kamar pengantin, seperti memilih hiasannya, atau juga memilih warnanya.

Memilih Warna

Memilih warna yang tepat adalah sebuah keharusan. Karena bila warnanya tidak epat, maka akan menimbulkan suasana yang berbeda. Contoh saja, bila anda menerapkan warna merah darah pada kamar pengantin. Nanti jadinya bukan saling romantis antar mempelai, malah justru saling membunuh. Hehe. Maka pikirkanlah baik baik soal warna.

Menaburkan Bunga

Bunga dijadikan masyarakan sebagai simbol kasih sayang. Selain baunya yang haru, bunga juga dapat menimbulkan suasan romantis. Anda bisa menaburkan buanga di tempat tidur mempelai dengan membentuk simbol hati, atau bisa juga dengan menuliskan inisial pasangan yang sedang menikah.

Memilih Tempat Tidur

Untuk tempat tidurnya sendiri, anda bisa memilih tempat tidur yang mempunyai kanopi agar membuat kesan klasik pada tempat tidur tersebut. Dan anda juga bisa menambahkan kelambu yang memiliki warna sesuai dengan teman. Dan hal yang tidak kalah penting adalah bahan dan material tempat tidur atau kelambu tersebut. Pastikan terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman, agar mempelai tidak terganggu.

Itu tadi adalah beberapa hal yang mungkin bisa anda perhatikan sebelum anda mendekor kamar pengantin. Semoga artikel ini membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *